Sabtu, 25 Februari 2017

Jasa Tukang Talang Surabaya | Bongkar Pasang dan Perbaikan Talang

jasa tukang talang surabaya


Jasa Tukang Talang Surabaya | Di Indonesia yang beriklim tropis dan memiliki curah hujan yang tinggi, pada umumnya perumahan yang ada, seng dan asbes, beratap genteng, dan belum terlalu banyak yang menggunakan atap deck, kecuali ruko atau rumah bertingkat. Dalam sebuah bangunan memang penting untuk di pasangi talang air. Karna talang ini sebagai jalan lajunya air ketika turun hujan. Tetapi masalah bocor dan rembes air pada talang di waktu hujan juga tidak bisa di hindari. Akibat umur dari talang atau hal lainnya yang membuat talang menjadi berlubang dan bocor. Kebocoran dan rembesan inilah yang tentunya sangat mengganggu waktu istirahat di dalam rumah.

Talang air hujan biasanya yang terdapat di belakang rumah, atau pertemuan antara genteng yang berlawanan, bahkan ada yang terletak di samping atau di depan rumah. Talang air rumah bisa dibuat dari beberapa macam bahan, seperti fiber, plastik pvc, baja, galvanis, seng biasa, seng alkan, karpet dan talang cor beton. Tidak masalah memakai talang pada atap rumah asalkan tahu dan secara rutin merawatnya. Lalu bagaimana apabila rumah anda terjadi kebocoran pada talang di waktu hujan ?. Berikut ini akan saya jelaskan cara memperbaiki talang air bocor.


CALL WA/SMS 0812-1600-0239

Memperbaiki talang air rumah baja,galvanis,seng, plastik pvc, dan karpet


1.Periksa terlebih dahulu penyebab terjadinya kebocoran pada talang
jika talang terbuat dari plastik seng, PVC, dan karpet mungkin dari sambungan ada yang lepas atau daya rekat lem nya sudah tidak merekat lagi. Talang PVC yang bolong atau berlubang karna sudah lama / tua, pada seng talang juga mungkin karna sudah berkarat dan berlubang.

2.Bila terjadi seperti hal tersebut, anda harus segera memperbaikinya sebelum menyebabkan hal yang lebih parah lagi. Jika hanya terjadi lepas pada sambungan pada talang PVC, segera buka bagian sambungan, bila kondisi ujung talang yang disambung masih baik, lem ulang pada bagian sambungan dengan menggunakan lem PVC yang berkualitas baik. Caranya bersihkan kedua ujung sambungan dengan menggunakan ampelas hingga bersih dari sisa lem yang lama. Oleskan lem PVC pada kedua ujung sambungan hingga menutup semua ujung talang, kemudian rekatkan dan biarkan hingga kering dan merekat. Jika sudah, sekarang anda tinggal memasang kembali talang air PVC tersebut.

3.Talang seng atau karpet yang bolong akibat karat atau sobek, bisa ditambal menggunakan karpet atau seng kecil. Caranya gunting bagian yang berkarat atau sobek, kemudian ambil potongan kecil seng atau karpet yang masih baik sebesar lubang yang berkarat dan taruh di tengahnya. Siapkan pelapis anti bocor, oleskan pada bagian sambungan tadi, lapisi dengan potongan serat, kemudian poleskan lagi menggunakan kuas hingga tebal dan rata. Biarkan hingga kering.

4.Bila kebocoran yang terjadi sudah terlalu parah, dan anda tidak dapat menangani kebocoran tersebut sendiri. Ada baiknya anda menggunakan jasa tukang talang. Kami siap membantu anda menyelesaikan masalah talang rumah anda. Membuatnya tidak bocor dan tidak rembes lagi. Tindakan penanganan terhadap talang yang bocor harus cepat agar tidak menimbulkan atau mengganggu anda dan keluarga di dalam rumah.

jasa tukang talang surabaya

Cara Memperbaiki talang cor beton


1.Sebenarnya talang cor beton ini merupakan talang yang terbaik dari sisi keawetan dan daya tahannya. Namun sering kali terdapat beberapa masalah talang seperti air merembes, sehingga terdapat genangan air di lantai rumah. Semoga trik berikut ini bisa sedikit membantu anda untuk menangani masalah tersebut.

2.Periksa titik kebocoran pada talang, jika talang berada di atas plafon, buka plafon terlebih dahulu. Tapi apabila posisi talang jauh di atas plafon anda bisa memeriksanya lewat atas plafon, atau masuk melaui pintu darurat plafon.

3.bila titik kebocoran telah ditemukan, ukur dan tandai pada bagian plafon yang bocor dari dinding yang paling dekat. Hal ini akan memudahkan anda untuk memperbaiki talang air dari atas.

4.Talang cor beton dapat bocor atau  merembes ada beberapa kemungkinan penyebabnya seperti : adonan cor yang kurang baik pada saat proses pengecoran, tidak dilapisi acian kembali di atasnya setelah pengecoran, atau adonan nat pasangan dinding talang yang tidak baik pula, sambungan antar cor beton dengan dinding lama yang kurang menyatu karna tidak dibobok terlebih dahulu.

5.Periksa dengan cara menyiram kan air beberapa ember ke talang, jika terjadi genangan pada bagian tengah atau beberapa titik pada lantai talang, maka hal ini kemungkinan yang menyebabkan rembesan, karena air yang terlalu lama tergenang pasti akan meresap ke bawah dan terjadilah kebocoran dan rembesan di beberapa titik talang rumah anda.

6.Solusinya yaitu dengan melakukan penebalan pada lantai talang yang bocor menggunakan adukan semen dan pasir beton. Lakukan tahap berikut: siapkan acian semen abu-abu, dan adonan pasir beton yang sudah diayak dengan perbandingan campuran 1 bagian semen dan 1,5 bagian pasir beton, beri air secukupnya dan aduk hingga menjadi adonan plester.

7.Bila ujung atap ( baik genteng maupun asbes atau seng ) mengganggu, geser terlebih dahulu sehingga membuar ruangan yang longgar untuk anda dapat melakukan perbaikan pada talang air.

8. Pasang benang pada lantai talang di kedua ujung talang, gunakan paku beton sebagai pegangannya. Atur kemiringan ke arah lubang pembuangan air talang.

9.Tuang dan ratakan acian yang sudah siap keseluruh bagian lantai talang.
Tebarkan dan ratakan benang adonan semen dan pasir dengan menggunakan centong atau gosokan kayu, pastikan tinggi plesteran harus rata dengan benang, gosok dan haluskan permukaan plesteran pada talang. Jangan sampai ada lekukan yang membuat air tergenang lagi.

10.Apabila plesteran sudah agak kering, siram dengan aci yang kental dan ratakan hingga tidak ada lobang kecil sekalipun yang terdapat di lantai dan dinding talang.

11.Tutup kembali ujung atap, dan rapikan kembali bila plesteran anda sudah kering.
Tetapi dalam bongkar pasang dan perbaikan talang tidak dapat di lakukan oleh sembarang orang.

Perlu tukang yang memang sudah berpengalaman dan ahli dalam menangani masalah seputar talang anda. Apabila anda tidak bisa atau tidak yakin untuk melakukan perbaikan talang sendiri, anda dapat mempercayakan perbaikan pasa layanan jasa tukang talang surabaya kami.


jasa tukang talang surabaya



Jasa Tukang Talang Surabaya Professional

Jasa Tukang Talang Surabaya - adalah salah satu penyedia layanan jasa tukang talang, baik pembongkaran, pemasangan dan perbaikan talang yang bocor. Selain jas tukang talang, Kami juga menyediakan layanan jasa lainnya dalam bidang pertukangan seperti, jasa pasang keramik, jasa bangun dan renovasi rumah, tukang borongan surabaya, tukang cat, jasa mebel, tukang pipa ledeng, tukang perbaikan atap bocor, jasa las, dan lain sebagainya. Kami siap membantu anda dalam segala masalah pertukangan dan pembangunan untuk anda yang berada di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Kami memberikan beberapa layanan free untuk pengguna jasa kami, diantaranya: Konsultasi baik melaluli media Online maupun Offline, Survey lokasi dan tempat, Pembuatan RAB ( Rencana Anggaran Biaya ). Semua layanan tersebut free tanpa kami pungut biaya sedikit pun. Nilai proyek juga sangat flexsibel serta dapat menyesuaikan dengan budget belanja anda.

jasa tukang talang surabaya merupakan penyedia layanan jasa bongkar, pasang dan perbaikan talang air hujan pada rumah, sekolah, ruko, hotel, villa, dan bangunan lain di wilayah surabaya dan sekitarnya. Pekerja / tukang talang kami sudah berpengalaman, ahli dan dapat di percaya.

Apabila anggaran anda belum mencukupi, tapi butuh / ingin pasang talang air, silahkan berkonsultasi dengan kami, jasa pemasangan talang di surabaya paling aman murah dan profesional.

Jasa tukang talang surabaya - Penyedia layanan jasa bongkar pasang dan perbaikan talang air hujan untuk kebutuhan rumah agar menjadi nyaman dan indah. Kami jasa tukang talang surabaya yang terbaik dan murah berkualitas.

Selain menyediakan jasa tukang talang, kami juga menyediakan jasa pertukangan lain yaitu :
1. Tukang besi
2. Tukang keramik
3. Tukang kayu
4. Tukang cat
5. Tukang batu
6. Tukang pelitur/milami
7. dll

Jangan biarkan terjadi kebocoran di rumah anda, segera hubungi kami Jasa Tukang Talang Surabaya untuk mendapatkan layanan jasa dari kami. Tukang perbaikan kami siap melayani anda. Anda tidak perlu bingung untuk bisa menghubungi, karna kini kami telah terhubung dengan jasahub.com.

Jasahub.com adalah market place jasa yang menghubungkan pencari jasa dengan penyedia jasa profesional. Membantu anda menemukan jasa yang anda butuhkan di daerah anda.


Dapat kan layanan terbaik dari kami dan hubungi call center kami di : 0812-1600-0239 (sms-telp-wa).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar